Senin, 23 Maret 2015

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
oleh:
M. Ricky Sofian Hasibuan
140521023
Manajemen Ekstensi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Sumatera Utara

BAB I

PT Milano adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit, sudah menerapkan aplikasi sistem informasi dalam menjalankan aktivitas usahanya. PT. Milano menggunakan suatu sistem jaringan (network) yang menghubungkan perusahan tersebut dengan para pelanggan dan pemasoknya untuk memperolah data-datra mengenai order penjualan dan pembelian. Menggunakan jaringan tersebut, para pemasok dan pelanggannya dapat menghubungi PT. Milano dengan lebih efektif dan efisien.
Data-data yang diperoleh dari pemasok dan pelanggan tersebut kemudian akan diolah secepatnya. Order yang diterima itu akan segera mempengaruhi stok persediaan perusahaan dan databases2 yang lainnya juga akan segera ter-updated. Dalam perusahaan juga tersedia fasilitas Video conferencing dan juga fasilitas pengiriman email.
Untuk mendukung aktivitas pada perusahaan, di perusahaan juga tersedia komputer yang dapat membantu memberikan analisa pemecahan masalah yang dihadapi oleh karyawan perusahaan. Para manajer akan menerima laporan-laporan yang mereka perlukan secara periodik, sesuai permintaan, dan mereka juga dapat menggunakan komputer secara interaktif mungkin untuk memperoleh jawaban yang paling memuaskan dan berbagai alternatif pemecahan masalah dan alternatif pengambilan keputusan.
PT. Milano mulai membangun suatu aliansi bisnis menggunakan Intranet, Extranet dan Internet untuk membangun suatu jaringan komunikasi global dengan perusahaan2 lain yang bergerak dalam industri yang sama baik secara lokal maupun perusahaan2 lain di dunia untuk memberikan pelanggan mereka di seluruh dunia produk-produk dan jasa-jasa yang terbaik.

0 komentar :

Posting Komentar