Selasa, 16 Juni 2015

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
oleh:
M. Ricky Sofian Hasibuan
140521023
Manajemen Ekstensi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Sumatera Utara

Kemunculan Teknologi apa yang paling menarik untuk perusahaan dalam tiga atau lima tahun mendatang yang awalnya dirancang oleh Apple ini mungkin menjadi ERP sumber terbuka, Gregor, Bailar, dimana pada saat ini kebanyakan CIO masih menjalankan versi baru terjadi perangkat lunak dari ERP yang sama dari dua penjual terbesar Oracle dan SAP, dimana kurangnya kompetisi berarti bahwa selama ini tidak ada tekanan yang buuruk untuk menginovasi dan mengurangi perangkat lunak tersebut untuk membuatnya lebih gesit.

Saya ingin memiliki sistem ERP sumber terbuka yang akan terbuka yang akan bekerja dengan siapa kita bekerja. Ketika Mark Alperin pergi mencari pengganti ERP yang miliknya yang telah menua ditahun 2006, dimana Alperian bertindak sebagai COO dengan tanggung jawab CIO bagi Vertex Distribution, sebuah pabrikasi dan distribusi paku, sekop dan alat pengunci lainnya, dimana Alperian mengingat kembali membuat kurang fleksibel dan tidak hanya berintegrasi dengan sederetan ERP bersumber terbuka lengkap sehingga tidak menjadi subyek dalam perubahan prioritas dari seorang penjual dan menjadikan Motivasi utama adalah kemampuan untuk mengendalikan nasib mereka.

Dalam rosesnya terdapat berbagai macam kebutuhan, dimana beberapa perusahaan menginginkan sebuah sistem yang mereka bentuk pada sistem bisnis mereka. Sumber terbuk dirancang untuk bisa dikustomisi catatanya tanpa biaya yang besar.Dalam kasus Alperin ini  pertama dia meminta sebuah sistem yang integratornya digunakan selama beberapa tahun ini dimana hal ini disebut (Data Transacsional System - TDS), dimana Alperin mengembangkan ERP sebagai alat pengendali dengan versi ini dan juga disesuaikan dengan perangkat lunak yang komersil.

Perusahaan telah menyebarkan perangkat ini ke sumber terbuka pabrikasi, sehingga fleksibilitas dianggap sebagai uang yang jelasnya hal ini dapat memberikan hal yang sangat signifikan atas hal mengkustomasi dan pencegahan terhadap harga pasar yang mahal dan lebih berorientasi pada pasar yang menengah dan harus bisa perangkat lunak ERP yang berbasis Window di cegah juga karena banyak melakukan kesalahan

Sejumlah besar CIO sudah memikirkan bagaiman penggunaan virtual elektroniknya seperti pengguanaan ERP sumber terbuka, seperti LINUX,  sugarCRM yang sudah mulai diaplikasikan padaa perusahaan  seperti BRITISH TELECOM, Capital One, NASDAQ dimana perusahaaan ini merencanakan perpindahan pada ERP sumber terbuka dimana ERP sumber terbuka akan mejadi sebuah pengembangan teknologi yang sangat hebat.

1. Kasus ini menyoroti perbedaan dalam mengadopsi sistem ERP sumber terbuka antara perusahaan kecil atau menengah dan besar. Apa alasan utama di balik perbedaan ini? Apakah menurut ini hanya masalah biaya? Pertahankan jawaban Anda.
Jawab : Perangkat lunak dari ERP yang sama dari dua penjual terbesar Oracle dan SAP, dimana kurangnya kompetisi berarti bahwa selama ini tidak ada tekanan yang buuruk untuk menginovasi dan mengurangi perangkat lunak tersebut untuk membuatnya lebih gesit 
2. Sistem perencanaan sumber daya perusahaan yang jelas adalah kekuatan dari perusahaan modern. Seberapa nyaman Anda merasa mengenai merekomendasikan pengadopsian paket sumber terbuka untuk melaksanakan fungsi-fungsi ini, dan mengapa?Perlawanan seperti apa,kia ada,yang anda harapkan bisa ditemukan dalam proposal anda ?
Jawab :Enterprise Resource Planning pasti adalah tulang punggung untuk fungsi dan keberhasilan perusahaan modern. Sejak ERP meminimalkan kompleksitas bisnis dengan radikal mengubah proses bisnis dan sistem informasi, penggunaan ERP dalam bisnis dapat mengakibatkan produktivitas dan efisiensi business.ERP memainkan peran penting dalam meningkatkan setiap sektor organisasi termasuk, perencanaan produksi, agar distribusi penjualan manajemen, sumber daya manusia, Akuntansi dan Keuangan. Ini mencakup setiap komponen organisasi dan membuat prosedur lebih easies organisasi, efisien dan efektif.

3. Apakah Anda setuju dengan alasan pemikiran yang dinyatakan oleh beberapa CIO dalam kasus ini bahwa bila sistem ERP perlu untuk disesuaikan, dimulai dengan paket sumber terbuka yang lebih masuk akal daripada yang komersial? Iya atau tidak, Mengapa? Pertahankan jawaban Anda.
Jawab : Setuju karena dengan adanya keterbukaan bisa menghemat uang dan waktu dan dapat mengelola semuanya sendiri.

0 komentar :

Posting Komentar