Senin, 15 Juni 2015

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
oleh:
M. Ricky Sofian Hasibuan
140521023
Manajemen Ekstensi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Sumatera Utara

Best Buy adalah agen pengecer elektronika yang hanya bermodalkan sebuah PC Pocket yang dijalankan oleh sebuah agen yang mengkoneksikannya secara nirkabel selama 24 jam. Agen ini bernama Cristian Uzbet. Dialah yang menggagas aabisnis PC yang di gerakkan di rumah. Seabagai seorang staff TI di Geek Squad Mobile, dia menjalankan usaha ini tanpa staff, karena dia menggunakan Geek Mobile yang dipasangkan pada sebuah cakram keras , nirkabel, dan penerus. Dimana dia dapat menghubungkannya dengan BestBuy dan sistem pesanan BestBuy.

BestBuy memiliki sekitar 12.000 agen seperti Luzbet diseluruh wilayah yang dikelola BestBuy. Dalam hal ini banyak bisnis seperti BestBuy yang menyediakan atau mengelola perangkat mobie karyawan untuk  mengakses informasi perusahaan menemukan bahwa ini layak bagi biaya dan waktu yang diperlukan untuk membangunkan perangkat lunak yang secara spesifikasi untuk mendukung bisnis mereka dibandingkan membeli saham dari sebuah pihak ketiga dan paket perngkat lunak dimana sangat bermanfaat bagi efisiensii bagi Geek squad.

Pada suatu panggilan layanan baru-baru ini manhattan seorang pelanggan bermasalah dalam penampilan halam situs di laptopnya, dan tidak apat menghilangkan  screen savernya di laptp di laptop dalam beberapa menit. Dia kemudian menyesuaikan penyesuaian  harga mengolah pesanan, dan megirim surat elektronika  dan memberikan surat elektroniknya sebagai salinan tanda terima.
Bagaimanapun, BestBuy dan perusahaan lainnya telah menukar dan mengembangkan aplikasai bisnis untuk perangat mobile yang pas dengan penampilan bisnis yang untuk layar kecil. Aplikasi mobile yang bernilai tidak hanya bernilai tidak hanya mengurangi versi dari dekstop dimana hal ini diformat untuk menampilkan perangkat mobile tersedia di berbagai bentuk baik dalam perangkat lunak yang berfungsi seperti di telepon seluler dengan sebuah papan ketik numerik. Dibeberapa kasus, bisnis memiliki motivasi dan sumber daya untuk berkolaborasi dengan penjualan untuk mengembangkan bentuk perangkat lunak yang bergerak.

Pabrikasi tekstil menggunakan pendekatan itu ketika memasuki apikasi layanan  dan dukungan TI sesuai pesanan dalam PDA para staff. Namun sering kali fungsi dari aplikasi ini tidak sesuai dengan harapan dari perangkat mobile karyawan sehingga dikeluarkan seringkali hanya untuk menjadi pondasi saja

1. Apa saja keuntungan bisnis dan batasan dari penggunaan perangkat mobile PC saku bergerak oleh Geek Squad dari Best Buy? Bagaimana mereka mengatasi batasan dari perangkat mobile mereka?
Jawab : Dengan perangkat mobile tersebut mereka tidak membutuhkan peta, panduan komputer atau tumpukan kertas pelanggan semua ada di perangkat mobile mereka. Batasannya adalah mereka susah mengetik di papan ketik perangkat mereka yang kecil dan cara mengatasinya adalah  dengan menggunakan perintah suara pada perangkat mobile mereka  

2. Apa saja tantangan pengembangan perangkat lunak perangkat mobile nirkabel ? Bagaimana MedStar Health dan Unifi memenuhi tantangan tersebut?
Jawab :  Banyak perangkat lunak yang berfungsi di telpon PC dengan layar sentuh tidak berguna di telepon seluler dengan menampilakn sebuah papan ketik numerik. MedStar dan Unifi mengatasinya dengan menyokong ribuan dokter dan perawat untuk menggunakan PC saku, Blackberry dan lainnya.

3. Mengapa perusahaan-perusahaan dalam kasus ini tidak menggunakan beberapa dari ribuan paket perangkat lunak yang tersedia untuk perangkat mobile nirkabel mereka? Apa saja keuntungan dan batasan dari pendekatan ini?
Jawab : Karena sering kali fungsi dari aplikasi ini tidak sesuai dengan harapan. Dengan adanya perangkat ini lebih hemat biaya dan hanya butuh satu alat dan tidak perlu membawa banyak perlengkapan. Batasanya adalh untuk mengakses aplikasi membutuhkan perangkat kelas menengah.

0 komentar :

Posting Komentar