Senin, 15 Juni 2015

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
oleh:
M. Ricky Sofian Hasibuan
140521023
Manajemen Ekstensi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Sumatera Utara

Beberapa perusahaan yang besar berusaha untuk membuat dunia- dan hampir semua yang didalamnya yang lebih cerdas. Departemen Pertahanan dan Keamanan Negara yang menggunakan sensor dari niarkabel berukuran kecil yang menggantikan jaringan yang berkabel yang berbiaya besar. Hewlett-Packerd mencoba jaringan sensor niarkabel di daerah Memphis, dengan sebuah prototipe jaringan niarkabel, seperti RFID yang memiliki biaya rendah dengan kinerja yang lebih baik.

Sebuah terobosan dari teknologi butiran adalah perangkat jejaring saja dengan membiarkan masing masing alat berdiri seperti sebuah fraksi ke lokasi terdekat. Dengan demikan berdiri sebuah transmisi yang dapat memindahkan data yang lebih banyak ke setiap stasiun terdekat. Data yaang ditransmisikan disimpan dalam komputer pusat dan kemudian dianalisis dan dengan cakupan penting lagi yaitu alat alat transmisi ini adalah alat yang berbiaaya rendah dan sangat efisien dalam penghematannya.

Sebenarnya sensor hanyalah sebuah bagian dari ekosistem dari sensor niarkabel yang diungkapkan oleh peneliti microsoft, Feng Zhao, dimana dari sedikit sensor yang mendeteksi ukuran, kecepatan, dan medan magnet dari garasi triangle dari setiap tampilan video yang menganalisis pemograman dari situs yang aplikasinya menarik mereka dalam semua penggunaanya. Dimana diibaratkan ini sebuah arpanet permulaan bagi keseharian teknologi jaringan yang memiliki sensor dan belum ada aplikasi perusak.

Pendukung sensor memprediksi bahwa suatu hari nanti dimana ketika jalan tolyang luar biasa akan terisi dengan butiran niatkabel yang membantu pengendara menghindari tabrakan, dan juga laporan akan terjadinya gempa yang akan sangat berpengaruh pada jembatan serta jaringan video yang sangat bermanfaat daam mengawasi teroris yang ergabung dalam kerumunan dimana cara ini diibaratkan seperti pendingin udara ketika hari terlalu panas.


1. Apa saja beberapa manfaat bisnis terkait dengan penggunaan jaringan nirkabel untuk mengumpulkan dan mentransimisikan data?
Jawab : Manfaatnya adalah mengamankan perbatasan, mendeteksi gerakan yang mencurigakan, mendeteksi bahan kimia dan lain lain

2. Apa saja beberapa tantangan yang dihadapi dalam penggunaan teknologi nirkabel? Apa solusi yang dapat anda tawarkan?
Jawab : Masih sedikitnya jumlah sensor yang tersedia menjadi kendala utama

3. Penggunaan dari jejaring nirkabel sebagaimana digambarkan dalam kasus ini, baik inovatif maupun fungsional. Penggunaan bisnis lain apa saja yang dapat Anda bayangkan untuk pendekatan ini?
Jawab: Bisnis yang dapat menggunakan jaringan ini adalah perusahaan pabrik, pertambangan, bea dan cukai dan lain lain.

0 komentar :

Posting Komentar